Cari Duit Mandiri

Menunjukkan Rasa Percaya Diri dengan Body Language yang Baik

Memancarkan Kepribadian Lewat Bahasa Tubuh

Berbicara tentang first impression, kebanyakan orang akan langsung berpikir tentang penampilan. Setelah penampilan, ada hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan, yaitu body language atau bahasa tubuh. Hal ini berlaku untuk banyak situasi, entah Anda sedang bertemu klien, berhadapan dengan board meeting, hingga terlibat dalam first date. Body language adalah hal vital, karena akan mencerminkan kebribadian Anda sebagai seorang pria. Dengan body language yang baik, kepercayaan diri Anda akan terpancar dengan sendirinya. Berikut hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan tentang body language:

Perhatikan sikap tangan



Pertama, jangan memasukkan tangan ke dalam celana. Postur ini akan menggambarkan kegelisahan dan rasa grogi, begitulah orang lain akan melihat Anda. Ketika sedang gugup, banyak orang tidak sadar ketika mereka mulai menyelipkan tangan ke dalam kantong celana. Hindari hal ini sebisa mungkin. Hal lain adalah menyilangkan tangan di dada. Postur ini menunjukkan bahwa Anda sedang melindungi diri dari sesuatu, dan tentu saja, Anda akan terlihat seperti seorang night club bodyguard.


Menggigit jari

Selain memasukkan tangan ke dalam kantong celana, hal lain yang menggambarkan kegelisahan adalah memainkan jari di sekitar mulut atau bahkan menggigit-gigit kuku. Tidak perlu disangkal bahwa ini adalah hal bodoh, menunjukkan bahwa Anda bukanlah orang yang memiliki kepribadian yang tenang dan selalu khawatir.

Tatapan mata lurus

Melakukan kontak mata yang baik memiliki aturannya tersendiri. Yang jelas, jangan sampai Anda terlihat seperti sedang melotot, lakukan dengan natural. Cara ini bisa membuat lawan bicara Anda merasa dihormati dan membuat gaya bicara Anda semakin santai.

Langkah lebar ketika berjalan

Pria yang percaya diri tidak akan disebut sebagai seorang yang memiliki cara berjalan seperti sedang mengendap-ngendap, maka cara berjalan pun memiliki aturannya tersendiri. Atur langkah lebar dengan pandangan tetap lurus ke depan. Rasa percaya diri Anda akan terpancar dengan hal ini.

Jabat tangan

Seni handshake atau jabat tangan adalah hal yang gampang-gampang susah. Ada banyak jenis jabat tangan, dan yang perlu Anda pelajari adalah bagaimana melakukannya sebagai seorang pria yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Lempar senyuman, jabat dengan erat namun jangan melakukan death grip.

Senyum

Pria yang percaya diri selalu tersenyum karena mereka tidak memiliki hal yang perlu dikhawatirkan. Jika Anda termasuk orang yang sering tersenyum, maka orang-orang juga akan mengenal Anda sebagai pria yang ramah. Jika tidak, maka mulailah untuk menganggap senyum sebagai sebuah keharusan. Lakukan latihan sederhana, di kantor misalnya ketika Anda sedang berpapasan dengan rekan kerja. Kemungkinan besar, mereka akan melakukan hal yang sama.

source

Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+

1 komentar:

obat jerawat 08.25  

saya selalu percaya diri dengan tetap tersenyum

Posting Komentar

  Copyright © MPj || The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP