Cari Duit Mandiri

Cara Menyembunyikan File ke dalam Gambar

Bagi anda yang memiliki file rahasia dan ingin menyembunyikan file ini secara aman maka trik ini patut anda coba. Anda tidak perlu menggunakan tools apapun karena cara ini cukup sederhana dan mudah. Kalaupun anda menggunakan tools yang anda rasa cukup aman untuk melindungi file milik anda maka mungkin anda keliru karena di-internet sudah banyak tools-tools gratis yang bisa digunakan untuk membobol file yang telah anda proteksi tersebut.


Trik yang akan saya bagikan ini tidak terlalu rumit karena kita akan menyembunyikan file rahasia milik kita kedalam sebuah gambar. Dengan hal seperti ini maka orang lain tidak menyangka kalau gambar tersebut telah anda gunakan sebagai media penyimpanan file penting milik anda.



Berikut langkah-langkahnya :




  1. Kumpulkan file-file rahasia milik anda yang akan di sembunyikan dan compress jadi satu dengan menggunakan Winrar. Pada contoh gambar dibawah ini saya memiliki folder dengan nama Rahasia yang akan saya compress dalam bentuk rar.


  2. Siapkan sebuah file gambar dengan ekstensi file jpg (.jpg), Misalkan beri nama foto.jpg

  3. Letakkan kedua file tersebut (File foto.jpg dan File Rahasia.rar) dalam sebuah directory yang sama. Pada komputer saya Drive E:

  4. Buka command prompt (tekan logo windows pada keyboard + R >> ketik cmd >> Ok).

  5. Lalu anda ketik drive dimana letak directory file dan gambar anda.

  6. Kemudian anda ketik : copy /b foto.jpg+Rahasia.rar hasil.jpg. Setelah itu akan tercipta sebuah file baru dengan nama hasil.jpg.

    Jika anda membuka file gambar hasil.jpg maka sekilas tidak akan ada bedanya dengan file foto.jpg, kecuali ukuran filenya yang bertambah besar.

  7. NB : Anda tetap bisa membuka file tersebut dengan Picture Editor atau windows picture dan tidak ada tanda-tanda bahwa sebenarnya ada sebuah file rahasia didalamnya.



  8. Nah, sekarang kita akan membuka file rahasia yang tersembunyi dalam gambar tersebut. Caranya klik kanan pada file hasil.jpg lalu pilih perintah [Open With] >> [Choose Program..] >> Pilihlah WinRar lalu klik [OK].

    Maka anda akan bisa melihat file rahasia milik anda dan bisa mengextractnya seperti biasa.

Semoga Bermanfaat...

1 komentar:

coret 04.40  

AS..

boleh coba n triknya.... thx

Poskan Komentar

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP