Cari Duit Mandiri

Bunyi Beep pada Komputer

Pada saat start-up saat menghidupkan computer, dan pada CPU anda pernah mendengar suara Beep maka di dalam CPU anda mengalami gangguan. Anda perlu mencek untuk mengatasinya. Dan ada beberapa jenis bunyi yang bisa didefenisikan

1. Jika pada CPU, anda mendengar bunyi beep singkat sebanyak 5 kali pada saat computer anda start-up maka hal seperti ini menandakan ada masalah yang perlu anda perhatikan pada pemasangan memory yang kurang tepat dan periksa kembali pemasangannya. Kemudian restart kembali computer anda. Dan jika masih terdengar juga suara beep tersebut maka anda harus mengganti memory anda dengan yang baru, atau mencoba memory anda dengan motherboard yang lain dan jika anda mencoba memory lain pun tidak menunjukkan tanda-tanda yang baik pada computer anda. Maka bisa jadi hal ini terjadi karena motherboard anda mengalami gangguan atau rusak.


2. Terdengar bunyi beep sebanyak 7 kali pada CPU anda ketika sedang start-up. Hal ini menunjukkan ada 2 masalah yang anda hadapi :
a.hal yang pertama, bisa jadi kaki-kaki processor anda patah. Untuk mengatasinya, coba pasang prossesor anda pada computer lain dan jika terjadi hal yang sama maka terjadi kerusakan pada processor anda.
b.Hal yang terakhir, terjadi kerusakan pada motherboard anda dan untuk mengatasinya, dengan hal yang sama coba anda pasang motherboard anda dengan computer yang bagus dan jika hasilnya motherboard anda tidak berfungsi berarti terjadi kerusakan pada motherboard anda.

3. Bunyi beep tanpa henti, hal demikian terjadi karena ada masalah pada RAM atau memori anda karena memori tida mampu untuk diakses dari lokasi yang dipilih ke jalur alamat. Gangguan ini bisa terjadi karena memori yang dipasang kurang benar pada slotnya dan anda perlu menceknya kembali. Hal yang juga bisa terjadi memory yang anda gunakan tidak sesuai dengan mainboardnya. Dan hal yang terakhir memory anda rusak, coba ganti dengan yang lain dan anda juga harus memeriksa kesesuain memori anda dengan mainboardnya.

Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+

1 komentar:

rio 14.40  

bro, thanks ya tas nformasinya..cukup bermanfaat

Posting Komentar

  Copyright © MPj || The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP